Kajian Rutin Mahasantri bersama Rektor !

  • 02 Maret 2024
  • 02:16 WITA
  • Ilmu al-Qur'an dan Tafsir
  • Berita


Bajeng, Sabtu, 2 Maret 2024, Prodi Ilmu al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Kajian Rutin yang melibatkan mahasantri dari Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. Acara ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang ilmu Al-Qur'an dan tafsir serta memperkaya wawasan keagamaan.

Kajian tersebut dihadiri oleh dua narasumber yang memiliki keahlian di bidang ilmu Al-Qur'an dan tafsir:

1. Prof. Dr. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D., Rektor UIN Alauddin Makassar.

2. Prof. Dr. Muhaemin, M.Th.I., M.Ed., Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

Adapun yang menjadi moderator adalah ibu Nur Aliyah Zainal, S.IP., M.Si. Pada kajian ini, mahasantri aktif berpartisipasi dalam diskusi dan bertanya langsung kepada narasumber. Kajian rutin ini menjadi momen berharga untuk memperdalam pengetahuan dan memperluas pandangan motivasi belajar bagi Mahasantri

Tema kajian kali ini adalah Motivasi dalam buku melawan Takdir Karya Prof Hamdan. Prof Hamdan memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasantri tentang pentingnya terus belajar, berusaha, dan memperbaiki diri dalam rangka mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Pesan motivasi ini diharapkan dapat membimbing para mahasantri dalam perjalanan keilmuan dan spiritual mereka.