Nahkoda Baru Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu al-Qur'an dan Tafsir Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

  • 27 Januari 2022
  • 12:28 WITA
  • Ilmu al-Qur'an dan Tafsir
  • Berita

IQT Online – Lembaga Penyelenggara Pemilihan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, sukses menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Periode 2022-2023, pada hari Rabu, 26 Januari 2022.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I.), Wakil Dekan II (Dr. Hj. Darmawati H, M.HI.), Wakil Dekan III (Dr. Abdullah, S.Ag., M.Ag.), beberapa Ketua dan Sekretaris Program Studi yang berada dalam naungan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat serta para demisioner dari lembaga-lembaga yang berada dalam fakultas tersebut.

Pengurus-pengurus lembaga yang dilantik tersebut terdiri atas, Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Periode 2022-2023 dari berbagai lembaga seperti, Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Hadis, Aqidah dan Filsafat Islam, Sosiologi Agama, Studi Agama Agama, Ilmu Politik dan Hubungan Internasional) dan Lembaga Dakwah Fakultas Ar-Rahmah.

Salah satu pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi yang turut serta dalam pelantikan tersebut adalah Riang Cahaya Anugrah yang merupakan Ketua Umum terpilih untuk Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir Periode 2022-2023.

Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bone tersebut, mengungkapkan kesannya karena telah terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi.

“Alhamdulillah, mungkin itu kata yang paling tepat untuk menggambarkan kesan saya yang telah terpilih sebagai ketua umum HMPS Ilmu al-Qur’an dan Tafsir Periode 2022-2023. Karena pada tahun ini, ketua umumnya terpilih secara aklamasi. Hal tersebut menunjukkan bahwasanya mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, khususnya angkatan 2019 senantiasa menjunjung tinggi kekompakan dan rasa solidaritas mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang kerap disapa Riang itu menuturkan harapannya untuk Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir.

“Saya selaku ketua umum terpilih, berharap semoga himpunan ini lebih baik lagi ke depannya dan dapat membuat terobosan-terobosan baru, serta tetap menjaga kekompakan dan solidaritas baik sesama pengurus himpunan maupun mahasiswa Ilmu al-Qur’an dan Tafsir secara umum,” tuturnya.