Hebat! Mahasiswa IQT Raih Piala Penghargaan di Ajang Musabaqah Qur'an

  • 15 Maret 2024
  • 10:28 WITA
  • Ilmu al-Qur'an dan Tafsir
  • Berita

Mahasiswa Ilmu al-Qur'an dan Tafsir berhasil meraih piala pada ajang Musabaqah Qur'an.  Musabaqah Tilawatil Qur'an yang akrab dikenal MTQ adalah musabaqah yang kerap kali diadakan di tiap daerah dan ada tingkatannya. Kali ini, ada 5 mahasiswa Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang berhasil membawa pulang piala penghargaan, di antaranya 3 piala emas dan 2 piala perak.

Peraih piala emas : Ainil Nurul Utami Mahasiswa IQT semester 2. Ainil berhasil meraih Juara 1 Hifdzil Qur'an 20 Juz Putri pada MTQ ke-X tingkat Kabupaten Polewali Mandar. Alda Mahasiswa IQT semester 4. Alda berhasil meraih Juara 1 Qira'at Murottal Remaja Putri pada MTQ tingkat Kabupaten Luwu Utara. Bahrul Rijal Mahasiswa IQT semester 6. Bahrul berhasil meraih Juara 1 Hifdzil Qur'an 30 Juz Putra pada MTQ ke-IV tingkat Kabupaten Soppeng. 

Peraih piala perak : Muhammad Ali Mahasiswa IQT semester 8. Ali berhasil meraih Juara 2 Tilawah al-Qur'an Remaja Putra pada MTQ ke-IV tingkat Kabupaten Soppeng. Muhammad Akmal Mahasiswa IQT semester 2. Akmal berhasil meraih Juara 2 Qira'at Murottal Remaja Putra pada MTQ ke-XXXVI tingkat Kabupaten Barru.

Tidak hanya di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an, Namirah Kamal Mahasiswi IQT semester 4 berhasil meraih Juara 1 Lomba Tausiyah Putri pada Pekan Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia.